Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Tak Diberi Uang, Pemuda Ini Bakar Rumah Orangtua

Sukabuminow.com || Pemuda asal Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, mengamuk dan membakar rumah orangtuanya, Rabu (23/8/23). Tak hanya itu, pemuda berinisial A itu juga merusak barang milik tetangga.

Paman A, Adi Sukahdi mengatakan, kejadian itu dilatarbelakangi dari keinginan keponakannya itu yang tidak dipenuhi ibunya. Pelaku diketahui meminta uang sebesar 500 ribu rupiah.

“Awalnya minta uang 500 ribu ke ibunya sekitar pukul 9 pagi. Terus ngancam kalau gak ada sore, dibakar rumah,” beber Adi.

Ancaman tersebut rupanya bukan isapan jempol belaka. Sore tadi pelaku kembali ke rumah untuk meminta uang sejumlah 500 ribu rupiah. Namun ibunya hanya memberikan uang sebesar 10 ribu rupiah.

“Uang 10 ribu itu dibelikan bensin. Rumah dibakar. Sama saya ditahan, malah ngancam mau nusuk ke anak saya. Rumah sudah disiram bensin. Hanya sofa yang terbakar. Barang-barang di rumah juga dihancurin. Toren milik tetangga dirusak,” bebernya.

Sebelum melarikan diri membawa motor saudaranya, A sempat mengancam Adi dan mengatakan akan membunuhnya serta membakar rumah pamannya itu. Pelarian A tak berlangsung lama, ia ditangkap warga di sekitar Benteng, Desa Jayanti, Palabuhanratu.

“Dia residivis, ngebunuh. Dia baru pulang dari Jakarta, dia bilang sama mamahnya sudah nusuk orang minta uang. Mungkin minta uang mau kabur,” bebernya.

Saat ini, A diamankan Satreskrim Polres Sukabumi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button