Kabupaten SukabumiPeristiwa

Petir Menyambar, Pedagang Ini Pingsan

Sukabuminow.com || Seorang pedagang mendapat pertolongan medis setelah petir menyambar di Pantai Istana Presiden (IP), Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Minggu (31/12/23).

Kasi Dokkes Polres Sukabumi, Aiptu Fahmi Yusah mengatakan, dirinya menerima laporan ada yang tersambar petir sekitar pukul 03.30 sore. Tak pikir panjang, ia mendatangi lokasi tersebut.

Baca Juga :

“Setelah dicek, ternyata pedagang itu kaget mendengar suara petir. Kita berikan penanganan, karena sempat pingsan. Alhamdulillah tidak ada luka, hanya kaget saja,” terang Fahmi di lokasi kejadian.

Baca Juga :

Ia menjelaskan, Dokkes Polres Sulabumi stand by di Pos Pengamanan wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Citepus Palabuhanratu. Pihaknya siap memberikan penanganan dan pengecekan kesehatan baik anggota tim gabungan maupun wisatawan.

“Kita on call di Pos PAM Citepus. Apabila ada kejadian yang membutuhkan kita, kita bergeser. Kami berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk mengisi beat beat Pos PAM yang ada,” ujarnya.

“Kita sudah siap obat-obatan lengkap, terutama P3K apabila terjadi kecelakaan lalu lintas yang bisa kita tangani. Apabila tidak bisa ditangani kita rujuk ke Puskesmas terdekat maupun rumah sakit,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button