Pariwisata

Tips Liburan ke Pantai

Sukabuminow.com || Deburan ombak, hamparan pasir laut, serta hembusan angin laut, menawarkan sensasi tersendiri bagi kita untuk berkunjung ke pantai. Ada beberapa tips agar kita merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke pantai. Berikut tips yang dikutip dari Dolan Dolen Tour :

  1. Mencari Informasi Tentang Tempat Tujuan Kita

Berusahalah mencari info tentang pantai tujuan kita, seperti akses menuju pantai tersebut, ketersedian penginapan atau hotel di sekitar pantai, mudah atau tidaknya mendapatkan makanan dan minuman dan info-info lain yang berguna bagi anda.

  1. Jangan Pergi Sendirian

Menikmati keindahan pantai lebih menyenangkan bila dinikmati bersama-sama. Ajaklah keluarga atau teman terdekat untuk bersenang bersama-sama menikmati keindahan pantai, berjemur, dan bermain-main air.

Baca Juga :

  1. Pergunakan Pakaian Berbahan Ringan

Mengunjungi pantai dan berwisata ke pantai identik dengan berbasah-basahan, untuk itu pergunakan pakaian atau kaos yang mudah kering, hindari memakai pakaian berbahan tebal karena akan memperberat anda pada saat berenang atau bermain-main di sekeliling pantai. Usahakan untuk tidak berenang melebihi garis aman yang telah ditentukan oleh pengelola pantai.

  1. Bawa Pelindung Matahari

Persiapkan segala perlengkapan untuk berwisata ke pantai, termasuk pelindung diri dari sinar matahari. Membawa kaca mata hitam, topi, atau payung bisa menjadi pilihan untuk menghindarkan diri dari sinar matahari secara langsung.

  1. Pilih Waktu yang Tepat Untuk Berjemur

Waktu berjemur di pantai yang tepat adalah di pagi hari sampai dengan pukul 11.00 siang. Atau sore hari mulai pukul 03.00 sore sampai matahari tenggelam.

  1. Tetap Berhati-Hati & Waspada

Jangan terlalu asyik memejamkan mata atau mendengarkan musik melalui headset kita saat berjemur. Selalu perhatikan barang-barang kita dan perhatikan juga apa ada binatang pantai di sekitar kita jangan sampai tersengat atau tergigit.

  1. Berbilaslah Segera Setelah Bermain Air Laut

Setelah puas bersenang-senang dan bermain air serta berenang, ada baiknya anda segera berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi bagi yang belum terbiasa. Jangan berlama-lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit anda lebih kering.

Berwisata ke pantai menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan. Namun yang paling utama adalah keselamatan. Perhatikan selalu rambu-rambu apa yang diperbolehkan dan apa yang dilarang di area sekitar pantai tujuan, demi keamanan dan kenyamanan liburan kita. (**)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button