Kabupaten SukabumiPeristiwa

KWh Disambar Petir, Rumah Warga Rusak

Sukabuminow.com || Sambaran petir membuat warga Kampung Cipatuguran RT 04/21, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhamburan ke luar rumah, Minggu (31/12/23).

Petir diketahui menyambar rumah milik Jono yang di huni satu keluarga dengan empat jiwa. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 siang, saat hujan deras mengguyur wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

“Langsung kesamber petir gitu. Tidak ada kilat sebelumnya. Awalnya petir menyambar pohon kelapa dulu. Saat kejadian, rumah tengah kosong,” terang Dindin, warga sekitar.

Baca Juga :

Akibat peristiwa itu, sejumlah kerugian dialami Jono. Di antaranya kasur, sepeda, kipas, mengalami kerusakan. Selain itu, asbes dan internit hancur. Termasuk pintu jebol dan kaca pecah.

“Rumah dikosongkan saat ini,” jelasnya.

Sementara itu dihubungi Kapolsek Palabuhanratu, AKP Roni Haryanto mengatakan, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya peralatan rumah tangga sebagian hancur.

“Itu yang tersambar KWh listrik terus nyambar ke perabotan seperti kulkas. Kasur kena percikan api, ada sepeda dua joknya rusak,” terang Roni.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil. Kami mengimbau warga agar tetap waspada dan selalu berhati-hati, saat hujan turun dengan disertai petir,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button