AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Tertib di Tempat Wisata, Misi Satpol PP Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan monitoring ke sejumlah titik wisata pantai, Minggu (31/12/23). Kegiatan tersebut untuk memastikan kawasan wisata tertib meski dipadati pengunjung.

“Kami ingin memastikan titik wisata yang dipadati pengunjung kondusif dan tertib. Seperti kita ketahui bersama, Kabupaten Sukabumi ini menjadi tujuan wisata akhir tahun. Jadi kami harus memastikan semua tertib,” ungkap Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Akhmad Riyadi, melalui Kepala Bidang Penegakkan Perda, Yusep Wahyu Kodara.

Baca Juga :

Yusep menjelaskan, monitoring dilakukan di sepanjang titik wisata pantai, mulai dari Palabuhanratu hingga Cisolok. Pihaknya juga melakukan sosialisasi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, baik kepada pengunjung maupun warga lokal yang memiliki usaha di liburan akhir tahun ini.

“Pengunjung kita imbau untuk mematuhi aturan yang ada. Supaya tertib dan selamat intinya. Para pedagang juga kita imbau untuk berjualan sesuai aturan, baik harga maupun penempatannya. Termasuk tukang parkir juga kita sentuh dengan sosialisasi,” tegasnya.

“Kami bersinergi dengan unsur lainnya dalam pengamanan libur akhir tahun ini. Personel kami siap membantu menciptakan ketertiban umum agar para pengunjung merasa nyaman.”

Yusep berharap, liburan akhir tahun dapat dinikmati semua pihak. Dirinya tidak berharap ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan laut yang kerap menjadi bumbu musim liburan.

“Intinya kalau semua sadar dan tertib serta mengikuti aturan yang ada, pasti tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button