Kesehatan

Kulit Tubuh Melepuh, Bocah 4 Tahun Butuh Bantuan Biaya Rumah Sakit

Sukabuminow.com II Namanya Muhammad Dio Firmansyah. Biasa dipanggil Dio. Bocah berusia 4 tahun itu tidak bisa bebas bermain layaknya anak seusianya.

Jangankan main, untuk bergerak pun Dio sulit. Hampir seluruh kulit di tubuhnya melepuh bak terbakar akibat penyakit kulit.

Kini, Dio hanya bisa tergeletak di ruang isolasi Rumah Sakit R. Syamsudin SH, Kota Sukabumi. Hanya kakek dan neneknya yang menemani Dio selama dirawat di rumah sakit.

Kemalangan seakan tak pernah henti menimpa Dio. Sejak usia 7 bulan di kandungan sang ibu, Dio sudah di tinggal ayahnya entah kemana. Dio-pun lahir tanpa disambut seorang ayah.

Di usia 6 bulan, giliran sang ibu yang meninggalkan Dio karena kebutuhan ekonomi. Sejak itu, hanya kakek dan neneknya yang merawat.

“Karena dari kecil tinggal sama saya dan istri. Bukan kakek atau nenek, Dio malah memanggil kami, mama dan bapak,” ujar kakek Dio yang ditemui di Rumah Sakit R. Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Senin (12/11/2018).

Sakit kulit yang diderita, lanjut sang kakek, dimulai saat Dio menginjak usia 3 tahun. Penyakit kulit menyerang seluruh tubuh Dio hingga ia harus bolak balik ke rumah sakit untuk berobat.

“Dio itu anak yang cerdas dibanding anak-anak seumurnya. Saya paksakan periksa ke rumah sakit demi cucu tercinta. Saya cuma kerja serabutan, kadang ada uang kadang tidak. Karena itu, beberapa bulan Dio tidak bisa berobat karena tidak ada biaya,” tandasnya.

Baca Juga :

Penyakit kulit Dio yang makin parah membuat sang kakek membawanya kembali ke rumah sakit.

Dibalik rasa tenangnya karena Dio sudah ditangani dokter di rumah sakit, sang kakek bingung harus mencari uang untuk membayar biaya pengobatan cucunya.

“Jangankan biaya rumah sakit, bahkan uang untuk ongkos pulang pergi ke rumah sakit dan beli makanan selama menunggu pun kadang tak ada. Saya terus berdoa. Semoga Dio disembuhkan penyakitnya. Semoga ada yang membantu biaya rumah sakitnya,” harap Kakek Dio.

Bagi yang ingin membantu Dio dapat datang ke rumahnya di Kampung Sirnahurip RT 25/06, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, atau ke ruang isolasi di rumah sakit R. Syamsuddin SH., Kota Sukabumi. (R Tanjung)

Editor : Mulya H

Tags

Related Articles

Close
Close