Kesehatan

Lanjutan Akreditasi Puskesmas, Dinkes Optimis Raih Hasil Terbaik

Sukabuminow.com || Awal November 2018, dua Puskesmas di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjalani proses akreditasi.

“Bulan ini ada lima lagi yang akreditasi. Di awal bulan ini Puskesmas Citarik dan Jampangkulon,” ungkap Cucu Sumintardi, Kasi (Kepala Seksi) Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Peningkatan Mutu Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

Puskesmas Citarik berada dibawah binaan Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit). Sedangkan Puskesmas Jampangkulon dibawah binaan Sekretariat Dinkes.

“Kami sudah persiapkan semuanya. Kita yakini bersama bahwa usaha kami yang sudah maksimal ini pasti akan membuahkan hasil,” timpal Hudrimi, Kepala Puskesmas Citarik, Selasa (6/11/18).

Baca Juga  :

Tiga orang surveyor Tim Komite Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kementrian Kesehatan RI tampak teliti menjalankan tugasnya.

Selain Citarik dan Jampangkulon, tiga Puskesmas lainnya juga akan menjalani akreditasi bulan ini. Di antaranya Puskesmas Kandungan yang merupakan binaan Bidang Kesehatan Masyarakat, Caringin dibawah binaan Bidang Yankes (Pelayanan Kesehatan), dan Kalibunder dibawah binaan Bidang SDK (Sumber Daya Kesehatan). (Diya)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close