Kabupaten SukabumiPemerintahan

Kades Terpilih ‘Piknik’ ke Lapas Warungkiara

Reporter : Ruslan AG

Sukabuminow.com || 240 kepala desa terpilih se-Kabupaten Sukabumi, digiring ke Lembaga Permasyarakat (Lapas) Klas III B Warungkiara. Rabu (11/12/19). Itu merupakan bagian dari agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap kades terpilih yang tengah digembleng di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 13/Nanggala Kostrad Cikembang, Kecamatan Cikembar.

Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Sukabumi, Dedi Kusnadi, mengatakan, tujuan pihaknya memasukkan agenda ke Lapas Warungkiara bagi kades terpilih, yakni untuk mengenalkan keberadaan Lapas tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga memperkenalkan tugas dan fungsi Lapas Warungkiara.

“Jadi nantinya bisa diaplikasikan dalam tugas sehari-hari setelah para kades terpilih bertugas,” tutur Dedi.

Baca Juga :

Sementara itu, Kepala Lapas Warungkiara, RM Kristyo, menjelaskan, sangat mengapresiasi DPMD Kabupaten Sukabumi yang telah menjadikan Lapas Warungkiara sebagai sarana pendidikan bagi para kades terpilih.

“Kami bangga telah dipercaya Pemkab Sukabumi untuk menjadi sarana pendidikan bagi kades terpilih. Semoga kedepan lebih bisa bersinergi lagi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close