AdvertorialKabupaten Sukabumi

Tahun Depan, Perkim Bangun Empat RTH

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi memastikan akan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, usai menghadiri peresmian Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Rabu (11/12/19).

Ia mengatakan, 4 kecamatan telah dipilih untuk dijadikan tempat pembangunan RTH baru pada tahun 2020 mendatang.

RTH Citepus Baldes. Foto : Sukabuminow

“In Syaa Allah sesuai rencana, kami akan membangun 4 RTH di 4 kecamatan,” terangnya kepada Sukabuminow.com.

Baca Juga :

Keempat kecamatan itu di antaranya Cicurug, Sagaranten, Kadudampit, dan Jampang Kulon. Adapun anggaran yang digunakan, berasal dari bantuan keuangan Pemprov Jawa Barat.

“Konsepnya sama seperti yang sudah-sudah. Garis besar dan intinya, RTH itu harus benar-benar terbuka, hijau, dan tanpa pagar pembatas,” jelasnya.

Sementara itu, terkait 2 tempat lainnya di Palabuhanratu yang akan dijadikan RTH, yakni Gado Bangkong dan Muara Citepus, Dedi mengaku belum dapat berbicara banyak.

“Untuk yang Gado Bangkong, teman-teman dari Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang (DPTR) sudah clean and clear. Kami optimis dapat selesai tahun ini. Sehingga kegiatan fisiknya bisa dilakukan tahun depan,” bebernya.

“Untuk Muara Citepus, hari ini baru penyusunan DED. Mudah-mudahan bisa diselesaikan akhir tahun ini. Mata anggarannya belum muncul. Jadi, pembangunannya belum bisa dipastikan kapan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close