Kota Sukabumi

TMMD ke-105 Siap Dimulai

Sukabuminow.com || Kodim 0607 Sukabumi. Kembali merealisasikan program TNI Manunggal Membagun Desa : TMMD 2019. Program tahun ini. Dilaksanakan di Kampung Tegal Panjang. Kelurahan Cikundul. Kecamatan Lembursitu Kabupaten Sukabumi.

Dandim 0607 Kota Sukabumi : Letkol Kav Mujahidin. Mengatakan bahwa TMMD tahun ini. Merupakan yang ke-105.

“Tujuan TMMD yakni meningkatkan rasa gotong royong. Serta membantu kesejahteraan masyarakat. Khususnya di Kampung Tegal Panjang Kelurahan Cikundul. Melalui berbagai pembangunan fisik maupun non fisik,” tuturnya kepada Sukabuminow. Senin (17/6/19).

Baca Juga  :

TMMD dilaksanakan serentak di 50 Kodim se-Indonesia. 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang. Namun melihat kondisi penyiapan lahan untuk pembukaan jalan. Pihaknya memutuskan pra TMMD akan dimaksimalkan.

“Selain pembukaan jalan. Ada juga pengerasan jalan sepanjang 800 meter dan lebar 3 meter. Menghubungkan Kampung Ciwangi dan Tegal Panjang. Itu kami kerjakan mulai hari ini untuk pra TMMD-nya,” jelasnya.

Mujahidin menjelaskan. Selain kegiatan fisik. Pihaknya juga berkolaborasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Sukabumi. Di antaranya : Dinas Sosial. Dinas PUPR. Dinas Pertanian. Dan Dinas Lingkungan Hidup : DLH. Berupa kegiatan non fisik.

“Semua kegiatan fisik akan dikerjakan bersama warga. Untuk non fisik itu seperti penyuluhan. Pelayanan kesehatan. Dan bantuan sosial yang diperlukan masyarakat,” imbuhnya.

Ia menyebut. TMMD sebagai salah satu bentuk amal jariyah untuk bekal di akhirat nanti. Pihaknya mengajak masyarakat. Untuk bisa saling bergotong royong dalam program TMMD.

“Ini salah satu bukti pengabdian TNI. Untuk memajukan masyarakat. Mari bersama-sama menyukseskan program TMMD ini,” ajaknya.

“Bersama rakyat TNI kuat,” sambungnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline