Kesehatan

Sukseskan Akreditasi Puskesmas, Dinkes Matangkan Tim Penguatan Mutu

Sukabuminow.com || Puluhan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digembleng untuk lebih berkualitas dalam meningkatkan mutu akreditasi di Hotel Augusta Palabuhanratu, Senin (5/11/18).

Harun Al Rasyid, Sekretaris Dinas Kesehatan melalui Cucu Sumintardi, Kepala Seksi Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Peningkatan Mutu Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat struktural Dinkes.

“Ini semacam pembinaan. Memang biasa digelar kontinyu untuk meningkatkan kualitas tim peningkatan mutu akreditasi,” tuturnya kepada Sukabuminow.

Baca Juga  :

Cucu menjelaskan, narasumber kegiatan berjumlah dua orang yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Adapun tujuan utamanya adalah meningkatkan koordinasi antara bidang, sub bagian, dan seksi dalam lingkup Dinkes sehingga berjalan beriringan serta satu visi dalam meningkatkan mutu akreditasi.

“Tahun ini ada 25 Puskesmas yang menjalani proses akreditasi. Nah, tim penguatan mutu ini sangat penting untuk membina dan mendampingi sejak jauh hari sebelum akreditasi. Supaya lebih baik tentunya,” paparnya.

Tiga materi yang dibahas dalam kegiatan tersebut. Di antaranya Permenkes (Peraturan Menteri Kesehatan) Nomor 75 tahun 2014, Permenkes Nimor 46 tahun 2015, dan Permenkes Nomor  44 tahun 2016 tentang Puskesmas.

“Implementasi di lapangan adalah peningkatan dalam cara membina Puskesmas yang baik menuju akreditasi,” bebernya. (Asdut)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close