Kesehatan

PHBS, Kunci Hidup Sehat

Sukabuminow.com II PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) menjadi program tanpa henti yang disosialisasikan secara terus menerus kepada masyarakat. Tak terkecuali di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Memang mudah diucapkan tapi terkesan sangat sulit dilakukan. Padahal, itu demi kebaikan kita sendiri,” ungkap Corintje Betty LS, Kepala Puskesmas (Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat) Cicantayan, Senin (5/11/18).

Wanita yang juga menyandang gelar drg. (dokter gigi) itu mengaku optimis dengan kerja keras seluruh pegawai Puskesmas perihal PHBS. Sehingga tak terlalu khawatir terkait kesehatan masyarakat khususnya memasuki musim penghujan sekarang ini.

“Kami selalu mengoptimalkan setiap kesempatan baik di Puskesmas atau saat ke lapangan. Sosialisasi PHBS menjadi salah satu menu yang kami sampaikan. Bagi kami, itu wajib,” paparnya.

Baca Juga :

Ia juga menyampaikan, masih banyak fasilitas yang dibutuhkan Puskesmas yang dipimpinnya itu. Salah satunya mobil ambulance yang sesuai dengan standar Dinkes (Dinas Kesehatan).

“Kebutuhan kami masih banyak. Tapi, itu bukan alasan untuk mengendurkan semangat melayani masyarakat,” paparnya. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close