Kabupaten SukabumiKesehatan

Menuju BLUD, Pegawai Puskesmas Ikuti Bimtek

Sukabuminow.com II Puluhan pegawai dari tujuh Puskesmas di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) penyusunan dokumen PPK BLUD (Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah) Puskesmas di Puskesmas Palabuhanratu, Rabu (31/10/18).

Dian Iskandar, Staf Subbag Perencanaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, mengatakan ketujuh Puskesmas itu di antaranya Cisolok, Cikakak, Citarik, Simpenan, Bantargadung, Warungkiara, dan Tamanjaya.

“Tahun ini ada target 26 Puskesmas yang statusnya akan berubah menjadi BLUD. Bimtek ini masuk dalam salah satu persiapan vital menuju ke arah sana,” tuturnya kepada Sukabuminow.

Tahun lalu, sebanyak sebelas Puskesmas di Kabupaten Sukabumi telah mandiri dengan berubah status menjadi BLUD. Dengan demikian, jumlah BLUD Puskesmas akan segera bertambah menjadi 37 Puskesmas pada tahun ini.

Baca Juga :

“Sisanya sebanyak 21 Puskesmas akan di Bimtek tahun depan,” jelasnya.

Dian menegaskan, Bimtek tersebut dipandu oleh narasumber yang memang sangat kompeten dibidangnya. Sehingga hasil yang diharapkan diyakini mampu terwujud sesuai cita-cita bersama, yakni pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

“Narasumbernya dari Arsada (Asosiasi Rumah Sakit Daerah) Sukabumi. Kami juga lakukan Bimtek serupa di tingkat kabupaten setiap bulannya untuk mempersiapkan seluruh pegawai Puskesmas menuju BLUD,” tegasnya. (Iduy)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close