Kabupaten SukabumiParlemenWisata

Rencana Renovasi Terminal Palabuhanratu, DPRD Mendukung Penuh

Sukabuminow.com || Menurut rencana, Terminal Tipe B Palabuhanratu akan direnovasi pada Bulan Juni mendatang. Hal itu dibenarkan Operator Pengelola Prasarana LLAJ Terminal Tipe B Palabuhanratu UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Asep Setiawan, saat dikonfirmasi Sukabuminow di ruang kerjanya, Kamis (14/3/19).

“Site plan-nya sudah ada. Semoga tidak ada halangan apapun. Hanya renovasi dengan beberapa penambahan,” tutur Asep.

Tak hanya itu, terminal tersebut juga akan dipromosikan menjadi terminal pariwisata. Hal itu sangat realistis, mengingat Palabuhanratu merupakan Ibu Kota Kabupaten Sukabumi yang masuk dalam kawasan wisata dunia CPUGG (Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

“Informasinya seperti itu,” terangnya.

Baca Juga  :

Rencana tersebut diapresiasi oleh anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi. Kepada Sukabuminow, melalui sambungan telepon, Kamis (14/3/19), Badri menyebut akan banyak dampak positif yang ditimbulkan jika Terminal Tipe B Palabuhanratu itu dijadikan terminal pariwisata.

“Tentu saja roda perekonomian khususnya di Palabuhanratu akan berputar pesat. Kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” terang Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi itu.

Badri berharap, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat segera merealisasikan rencana renovasi Terminal Tipe B Palabuhanratu tersebut. Terlebih, site plan telah dibuatkan.

“Semoga tidak ada hambatan dalam realisasinya. Saya ucapkan terima kasih kepada Dishub Kabupaten Sukabumi yang cepat tanggap dalam membuat usulan program anggaran kepada pihak Pemprov Jabar,” pungkasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close