Kabupaten Sukabumi

Terminal Palabuhanratu Segera Direnovasi

ads

Sukabuninow.com || Kondisi Terminal Tipe B Palabuhanratu memang tak sedap dipandang mata. Aspal di area terminal tersebut telah lama rusak. Yang lebih menjijikkan, area itu mirip tempat mandi kerbau jika hujan turun. Hal itu dikeluhkan banyak pihak, terutama para penumpang dan warga sekitar terminal.

Menanggapi keluhan dan kondisi terminal, Operator Pengelolaan Prasarana LLAJ Terminal Tipe B Palabuhanratu UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Asep Setiawan menegaskan, pihaknya telah melaporkan dan mengajukan perbaikan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jabar. Terlebih, Kota Palabuhanratu merupakan Ibu Kota Kabupaten Sukabumi dan kawasan CPUGG (Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

“Sebenarnya kami hanya melakukan pengawasan di sini. Karena terminal ini sudah di alihkan ke Dinas Perhubungan Provinsi Jabar. Jadi untuk kewenangannya ada di sana,” tutur Asep saat ditemui Sukabuminow di ruangannya, Kamis (14/3/19).

Baca Juga  :

Asep mengatakan, angin segar perihal perbaikan terminal tersebut telah berhembus kencang. Menurut informasi yang diterimanya, terminal tersebut akan diperbaiki tahun ini.

“Infonya Bulan Juni akan diperbaiki. Site plan sudah ada untuk perbaikan saja. Bangunan dan lainya masih sama tidak ada yang berubah,” bebernya.

“Nantinya Terminal Tipe B Palabuhanratu ini akan dipromosikan untuk jadi terminal pariwisata,” Asep menambahkan. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline