AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Penyuluh Berprestasi Diganjar Penghargaan

Sukabuminow.com || Sejumlah penyuluh pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan penghargaan sebagai penyuluh terinovatif dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. Penghargaan diberikan di Mahoni Leisure, Sukaraja, Kamis (21/12/23) lalu.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuty Harahap mengatakan, total enam orang penyuluh yang mendapat penghargaan tersebut. Jumlah itu berasal dari 29 inovator yang mengikuti seleksi lomba inovasi penyuluh lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi tahun 2023.

Baca Juga :

“Tentu saja kami bangga dengan ini. Kita punya banyak penyuluh dengan inovasi yang luar biasa. Mereka tidak berharap apapun dari inovasi yang diluncurkan, murni ingin memajukan sektor pertanian Kabupaten Sukabumi,” ungkap Tuty, Minggu (24/12/23).

Tuty menjelaskan, keenam penyuluh pertanian terinovatif tersebut di antaranya Asep A. Supland dari BPP Curugkembar dengan inovasi SIKUMPAY : Galur Padi Unggul Tahan Blas sebagai juara 1; Asep Sundiana dari BPP Jampangkulon dengan inovasi berjudul TAMPARAN KEDELAI : Dari Pematang Menuju Hamparan Kedelai sebagai juara 2; serta Miftah Riyadi dari BPP Cibitung dengan inovasi berjudul SETAN SANTUN : Sentralisasi Pertanian di Kawasan Puncak Pantun sebagai juara 3;

Selanjutnya Raka Sukma Wijaya dari BPP Purabaya dengan inovasi SIMTARA : Sistem Informasi Kelompoktani Purabaya sebagai harapan 1; Venty Anjasari dari BPP Kebonpedes dengan inovasi JOBTANI : Jumat Online Bareng Petani sebagai harapan 2; dan Into Suandi dari BPP Kabandungan dengan inovasi EKPANSI APIH SUPER : Agen Pengendali Hayati Solusi untuk Petani Horti sebagai harapan 3;

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan peningkatan motivasi pegawai khususnya PPL (Penyuluh Pertanian Lapang). Semoga yang lain termotivasi dan merilis inovasi yang dapat memajukan sektor pertanian Kabupaten Sukabumi,” harapnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button