Kabupaten SukabumiKesehatan

Pengobatan Gratis Untuk Warga Perbatasan Sukabumi

Sukabuminow.com || Ratusan warga Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi disentuh pengobatan gratis oleh Kelompok Tani Nelayan Andalan Indonesia : KTNA Kecamatan Cisolok, didukung penuh PK KNPI Cisolok, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih. Di Terminal Cibareno. Minggu (10/11/19).

“Kami mendukung penuh program ini. Menyentuh langsung masyarakat di perbatasan Sukabumi – Lebak. Kedepan kami berharap, Pemda bisa ikut andil dalam kegiatan seperti ini,” tutur Wakil Ketua PK KNPI Cisolok : Hendra Herdiansyah.

Baca Juga :

Pantauan Sukabuminow.com di lokasi, tak kurang dari 200 orang warga antusias mengikuti pengobatan massal tersebut. Tenaga medis dari RSUD Palabuhanratu disiapkan, untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga.

“Kami di Cisolok bersinergi. Untuk menggalakkan PHBS kepada masyarakat. Apalagi ditengah cuaca yang seperti ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu : Wisnu Budiharyanto mengatakan, penyakit yang dialami masyarakat disebabkan musim kemarau yang panjang. Serta pola makan yang tidak teratur.

“Masyarakat mengidap penyakit rematik, batuk, pilek, lambung, darah tinggi, dan gatal-gatal,” paparnya.

“Masayarat harus membiasakan Perilaku Hidup Bersih Sehat : PHBS. Kebersihan lingkungan sekitar harus dijaga. Pola makan juga harus diperhatikan,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close