Kabupaten SukabumiKomunitasOlahraga

Komunitas Basket Palabuhanratu, Wadah Pencinta Olahraga Basket di Wilayah IV Sukabumi

Sukabuminow.com || Pencinta olahraga bola basket di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kini memiliki wadah. Yang akan membuat klub bola basket di Palabuhanratu semakin solid.

Minggu (10/11/19), Komunitas Basket Palabuhanratu, diresmikan sebagai wadah para pecinta olahraga bola basket. Peresmian digelar di Lapangan Baskes Lapang Cangehgar Palabuhanratu.

“Komunitas Basket Palabuhanratu sudah diresmikan per hari ini. Kami warnai dengan turnamen basket yang diikuti klub basket se-wilayah IV Kabupaten Sukabumi. Dari tanggal 10 November sampai 6 Desember,” ungkap Ketua Komunitas Basket Palabuhanratu : Sep Radi Priadika.

“Ada 62 tim yang ikut turnamen ini. 25 tim SMP, 25 tim SMA, dan 12 dari umum,” sambungnya.

Baca Juga :

Ia menjelaskan, tujuan pembentukan Komunitas Basket Palabuhanratu, yakni agar atlet basket di wilayah IV Palabuhanratu bersatu dan berbagi ilmu serta pengalaman.

“Kita tidak bicara klub ya. Tapi komunitas para atlet basket-nya. Silaturahmi akan lebih terpelihara,” terangnya.

Sejauh ini, terdapat 72 klub basket di wilayah IV Palabuhanratu. Terdiri dari tim basket SMP, SMA, dan umum. Sedangkan dalam struktural Komunitas Basket Palabuhanratu, terdapat 240 anggota.

“Kami berharap kedepannya, setelah Komunitas Basket Palabuhanratu dibentuk, akan mengundang perhatian pemerintah. Sehingga Komunitas ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Dan fasilitas untuk mendukung olahraga bola basket lebih dilengkapi lagi,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close