NasionalPemilu 2024Politik

NasDem Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres, Fikri Abdul Ajiz Panaskan Mesin Relawan

Sukabuminow.com || Partai Nasional Demokrat (NasDem), resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden dalam Pemilu 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/22).

Resminya Anies sebagai calon Presiden dari NasDem, disambut baik para kader dan relawan. Termasuk Fikri Abdul Ajiz di Kabupaten Sukabumi. Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Barat itu mengaku sangat antusias dengan hal itu.

“Itu artinya, NasDem sudah harus lebih serius dari sebelumnya. Termasuk saya, harus memanaskan mesin relawan,” tutur Fikri saat dihubungi melalui WhatsApp.

Pengacara muda partner dari Advokat and Partner pada Kantor Hukum S.A.H & Co Law Office itu menegaskan, memiliki kewajiban untuk menyukseskan pencalonan Anies sebagai Presiden RI periode mendatang. Dirinya mengaku akan berjuang sepenuh hati untuk merealisasikannya. Saat ini, kata Fikri, dirinya fokus membentuk jaringan relawan di Kabupaten dan Kota Sukabumi sebagai tempat dirinya berangkat menuju DPR RI.

“Pimpinan (Surya Paloh) sudah menegaskan agar seluruh kader dan relawan berupaya memenangkan Pak Anies sebagai Presiden. Tentu saja kita akan bergerak dan mulai melakukan sosialisasi lebih intensif kepada masyarakat. Waktu kita tidak banyak, sebab 2024 di depan mata,” tegas pria yang juga pengusaha batu bara dan properti itu.

Bakal Calon Anggota DPR RI itu memang terkenal memiliki kedekatan emosional dengan para relawan yang menjadi simpatisannya. Hal itu terlihat saat dirinya menjadi pembina para relawan saat Pilkada 2020 lalu. Saat itu, Fikri dan relawan yang dipimpinnya sukses ikut mengantarkan pasangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

“Tim kami juga telah bergerak jauh sebelum penetapan Pak Anies sebagai calon Presiden dari NasDem. Ikhtiar pemenangan beliau akan menjadi tantangan tersendiri. Tapi yang jelas, beliau memiliki kapabilitas untuk memimpin Indonesia,” tegasnya.

“Intinya kami siap berproses mewujudkan target itu. Dan In Syaa Allah kita sudah bergerak dan sekarang ditambah dengan sosialisasi Pak Anies sebagai calon Presiden. Semoga dilancarkan dan apa yang kami lakukan mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tandasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button