AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Masyarakat Diimbau Jauhi Fasilitas Publik, Pencegahan Corona

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi semakin serius menghadapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Berbagai upaya terus dilakukan, seperti penyemprotan disinfektan di tempat ibadah hingga mengimbau masyarakat untuk menjauhi keramaian seperti fasilitas umum, telah dilakukan.

Terbaru, Pemkab Sukabumi mengimbau masyarakat untuk menjauhi atau tidak menggunakan beberapa fasilitas umum yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan Surat Edaran Bupati Sukabumi Nomor : 442/1985.4/DINKES Tentang Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Covid-19.

“Masyarakat diimbau untuk tidak berada di fasilitas umum sementara waktu. Untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, Senin (23/3/20).

Beberapa fasilitas umum yang dimaksud, antara lain Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Taman Kota Tenjoresmi Palabuhanratu, RTH Citepus, Alun-alun Palabuhanratu, Alun-alun Cisaat, Alun-alun Cicurug, dan Alun-alun Jampangkulon.

“Batas waktunya tidak ditentukan. Informasi selanjutnya menyusul,” terangnya.

Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi juga memasang beberapa spanduk berisi imbauan terkait Covid-19. Adapun isi imbauan tersebut, yakni meminta masyarakat tetap Waspada, tenang dan tidak panik; tetap menjaga suhu dan kesehatan tubuh; banyak mengkonsumsi buah dan sayur; tetap berada dirumah dan tidak bepergian jika tidak perlu; menggunakan masker jika harus dan terpaksa bepergian ke ruang publik; menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak serta menghindari bepergian ke daerah terjangkit; melakukan kegiatan bersih-bersih di rumah, di lingkungan sekitar, bahkan tempat ibadah jika dimungkinkan dengan melakukan penyemprotan disinpektan; melakukan kegiatan dengan mencuci tangan dengan benar; tetap bersih dengan menjaga wudhu; berdo’a dan melakukan qunut nazilah untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT; periksakan kesehatan ke pusat layanan kesehatan terdekat jika terjadi gejala flu; dan manfaatkan energi matahari untuk berjemur diri;

“Mari lawan penyebaran Corona dengan komitmen bersama-sama. Kesehatan diri berawal dari perilaku hidup kita,” ajak Dedi Chardiman.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close