AdvertorialDPRD Kabupaten Sukabumi

Legislator Demokrat Komentari Tugu Jangilus Palabuhanratu

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, angkat bicara terkait kondisi ikon Tugu Jangilus di simpang tiga Batusapi, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ia mengaku setuju dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, yang menginginkan perawatan maksimal tugu tersebut.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua, tidak hanya dinas terkait tetapi semua pihak. Baik kelurahan, kecamatan, dan masyarakat untuk sama-sama menjaga, merawat, dan membersihkannya,” tutur Badri, Minggu (19/5/24).

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu juga menyebut, kondisi saat ini yang tidak memungkinkan perawatan dilakukan secara penuh. Mengingat musim Pemilu masih belum berakhir. Sebab masih tersisa agenda Pilkada akhir tahun ini yang membutuhkan anggaran cukup besar.

“Sehingga jika perawatan dan pemeliharaan terlalu dibebankan kepada dinas terkait saat ini memang tidak akan berajalan optimal. Karena kita tahu masih ada keterbatasan tenaga khusus dalam perawatan tersebut,” jelasnya.

Badri berharap, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Disperkim) harus mampu turun tangan dengan melakukan langkah-langkah konkret seperti koordinasi lintas instansi.

“Intinya memang harus ada sinergi yang baik dan bahu membahu dalam penanganannya, jangan sampai saling melempar,” ucapnya.

“Saya kira kalau semua pihak termasuk masyarakat ikut merasa memiliki, tidak akan ada istilah fasilitas-fasiltas ikonik tidak terawat,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button