AdvertorialEntertainmentKabupaten Sukabumi

Kreatif, Bima Sulap Karung Goni Jadi Rompi

Sukabuminow.com || Event tahunan Simi Fashion & Culinary Nite Festival 2023 resmi ditutup Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Minggu (26/11/23) malam. Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Herdy Somantri, diganjar penghargaan kostum dari bahan karung goni pria terbaik untuk kategori fashion.

Bima -sapaan karibnya- mengaku kaget dengan capaian tersebut. Pasalnya, dirinya benar-benar mengesampingkan target untuk mendapatkan penghargaan. Baginya, berpartisipasi dalam event tersebut saja sudah merupakan sebuah kehormatan.

Baca Juga :

“Saya juga kaget ya, karena memang nggak berharap dapat hadiah atau apresiasi. Hanya antusias aja sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM. Karena untuk outfit temanya goni, jadi ya saya bikin mendadak menyulap karung goni jadi rompi,” tuturnya, Senin (27/11/23).

Dalam kesempatan itu, Bima mengenakan outfit berupa rompi berbahan dasar karung goni yang dipadukan dengan topi laken ala koboi. Sedangkan untuk dalaman, pria tinggi besar itu mengunakan kemeja tangan panjang diselaraskan dengan celana jins sehingga terlihat elegan.

“Kalau bikin baju saya nggak kebayang. Jadi memutuskan buat rompi dipadu dengan topi laken, konsepnya koboi,” jelasnya.

Bima mengaku, sangat mudah mendapatkan bahan tersebut. Ia menghubungi seorang teman yang bekerja di Pasar Pangleseran, Gunungguruh, Sukabumi.

“Bahannya saya nanya teman yang kerja di pasar, kebetulan ada. Lalu saya lihat-lihat model di internet dan dibawalah ke tukang jahit. Hanya tiga jam saja rompi sudah jadi,” imbuhnya.

Lebih jauh, ia bersyukur dapat mengikuti kegiatan tersebut. Terutama dapat mendukung eksistensi para pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi.

“Semoga tahun depan event ini bisa dilaksanakan lagi. Saya mau ikut lagi nanti, tentunya sesuai tema yang diusung,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button