AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenSosial

Berbagi Takjil, Yudha Alami Hal Lucu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kejadian menggelitik dialami Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, dalam kegiatan bakti sosial berbagi takjil dan masker di Kecamatan Cibadak, Sabtu (9/5/20).

Dalam kegiatan berbagi 1000 box takjil dan 1000 masker tersebut, Yudha mencegat pengendara sepeda motor dengan membawa muatan rumput untuk hewan ternak tanpa menggunakan masker. Saat ditanya alasannya tidak menggunakan masker, pengendara tersebut berargumen dengan sangat yakin dan lantang, bahwa dirinya tidak pernah bertemu virus Corona.

“Di gunung tidak ada Corona katanya. Beliau kesehariannya di gunung. Tapi pulang lewat jalur kota. Tanpa pakai masker, dan mengaku tidak pernah ketemu Corona. Jawabannya spontanitas,” tutur Yudha seraya mesem.

Dengan adanya kejadian tersebut, Yudha mengambil kesimpulan, bahwa tidak semua orang tahu bahaya Covid-19. Bahkan, masih banyak masyarakat terkesan biasa saja menghadapi wabah ini, tanpa memperdulikan anjuran pemerintah.

“Saya dan tim berikan sosialisasi kepada pengguna jalan termasuk orang yang tadi. Bahwa salah satu ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19 adalah memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Alhamdulillah bapak tadi paham, beliau berjanji akan terus memakai masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Yudha juga menanggapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di 14 kecamatan yang saat ini tengah diberlakukan di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, perlu pemantauan ekstra yang dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat. Sebab, hingga saat ini masih banyak yang tidak paham apa itu PSBB.

“PSBB itu bukan lockdown. Tapi kegiatan masyarakat dibatasi supaya tidak terpapar Covid-19. Perlu kerja sama semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri, agar tujuan utama PSBB, yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berjalan sukses,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close