Kabupaten SukabumiSosial

Relawan Palabuhanratu Peduli Berbagi Sembako

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ratusan paket sembako dibagikan kepada masyarakat di beberapa titik di Kecamatan Palabuhanratu dan Simpenan, Sabtu (9/5/20). Relawan Palabuhanratu Peduli Percepatan Penanggulangan Covid-19 menjadi dalang aksi sosial tersebut.

“Kami membagikan 200 paket sembako. Isinya beras, telur, minyak, kecap, sarden, dan gula. Semua itu berasal dari hasil donasi para pengusaha di Palabuhanratu dan Simpenan,” ungkap Ketua Relawan, Andriyana.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” sambungnya.

Di tempat sama, relawan lainnya, Robert Robby, mengatakan z ratusan paket sembako itu disebar ke 13 titik di Palabuhanratu dan Simpenan. Di antaranya kampung Cidadap, Mariuk, Simpenan, Jamban, Panyairan, Pangsor, Pintu Air, Badak Putih, Cempaka Putih, Kutamekar, Patuguran, Cangehgar, dan Cimaja. Sedangkan dua lainnya yakni Perwapas Pasar Semi Modern Palabuhanratu dan santri di salah satu pesantren.

“Kami berkomitmen untuk terus bersama-sama meringankan beban masyarakat. Ini bukan kegiatan terakhir,” tegas Koko, sapaan Robert.

Relawan Palabuhanratu Peduli Percepatan Penanggulangan Covid-19 tersebut, mendapat tanggapan positif dari Anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Simpenan, Yudanagara Maulana Yusup.

“Semoga aksi ini dapat memicu warga yang memiliki kelebihan harta, untuk ikut menyisihkan sedikit hartanya untuk berbagi. Dan semoga wabah Corona segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close