Kota SukabumiPileg/Pilpres

Antisipasi Caleg Stres, RS Bunut Siapkan Ruangan Khusus

Sukabuminow.com || Potensi stres akibat gagal dalam Pemilu 2019 dirasakan masih ada. Mengatasi hal itu, RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, menyiapkan sejumlah ruangan khusus untuk menampung dan mengatasi pasien Caleg (Calon Legislatif) stres.

Demikian dikatakan Windi, Humas RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi saat ditemui di kediamannya Kamis (12/3/19). Ia mengatakan, saat ini pihak rumah sakit tengah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan pasien Caleg stres pasca pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Terlepas ada atau tidaknya pasien Caleg stres tersebut, pihak rumah sakit tetap akan menangani dan mempersiapkan khusus untuk penanganan medis caleg stres,” katanya.

Baca Juga  :

Windi mengungkapkan, sejauh ini memang pihak rumah sakit belum pernah menangani atau menerima pasien Caleg stres setiap periode atau pasca Pemilu per lima tahun itu. Kendati demikian, pihak rumah sakit tetap akan melakukan pelayanan jika ada pasien Caleg stres tersebut.

“Alhamdulilah, untuk RSUD Syamsudin selama ini tidak pernah menangani pasien Caleg stres setiap momen politik, namun tetap akan kita antisipasi,” ungkapnya.

“Kita semua berharap, para Caleg yang berkontestasi pada pesta demokrasi tahun ini tidak ada yang sampai mengalami gangguan jiwa hanya gara-gara kalah,” pungkasnya. (Eko Arief).

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close