Kabupaten SukabumiPeristiwa

Polisi Selidiki Kasus Pembuangan Bayi di Cireunghas

Sukabuminow.com || Warga Kampung Bandang, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang tergeletak di depan salah satu rumah warga beberapa waktu lalu. Kini kasus penemuan bayi yang berbalut selimut biru tersebut tengah dalam penyelidikan Polsek Cireunghas.

Kapolsek Cireunghas, Iptu Eriyanto, saat dihubungi via selulernya, Kamis (14/3/19), mengatakan, bayi malang tersebut ditemukan di depan rumah warga bernama Enuy (46). Hingga saat ini, kasus itu masih dalam proses penyelidikan.

“Berbagai kemungkinan bisa terjadi, apakah bayi malang tersebut mbayi curian lalu dibuang, atau bisa saja dibuang oleh orang tua bayi. Masih kami selidiki,” katanya.

Baca Juga  :

Terlepas siapa pun yang melakukan pembuangan bayi tersebut, ia menegaskan tetap akan memproses siapapun yang terlibat dalam kasus ini. Termasuk jika pelakunya adalah orang tua bayi itu sendiri.

“Sesuai KUHPidana tetap kami akan proses mereka yang telah melakukan pembuangan bayi mungil tersebut,” ujarnya.

Eriyanto menyebutkan, dalam kurun sementara waktu ini, guna kepentingan penyelidikan, bayi tersebut dititipkan kepada bidan di Puskesmas untuk menjalani perawatan medis.

“Saat ditemukan, beberapa bagian tubuh bayi terdapat biru-biru. Fisiknya sangat lemah dan masih terdapat tali ari-ari,” ungkapnya.

Menurut analisa medis, bayi tersebut lahir diduga dibantu oleh dukun beranak. Hal tersebut kemudian menjadi salah satu dasar untuk dapat mengungkap kasus pembuangan bayi.

“Saat ini kami tengah memintai keterangan dari sejumlah saksi termasuk para dukun beranak yang ada di wilayah Cireunghas,” pungkasnya. (Eko Arief)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close