Kabupaten Sukabumi

Usai Rehab, Terminal Palabuhanratu Semakin Megah

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Terminal Palabuhanratu, kini tampak lebih layak dan tertib. Itu setelah Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat melakukan rehab total terhadap terminal tipe B tersebut.

Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana LLAJ Terminal Tipe B Palabuhanratu Dishub Provinsi Jabar, Asep Sumarna, mengatakan, proses rehab memasuki tahap akhir. Namun, terminal tersebut kembali berfungsi normal.

“Masih ada beberapa proses rehab. Seperti jalannya. Tapi sudah bisa digunakan dan lebih rapi dan tertib,” tutur Asep kepada Sukabuminow.com. Senin (6/1/20).

Baca Juga :

Ia menjelaskan, rehab terminal memakan waktu 2,5 bulan. Dengan total anggaran mencapai Rp1,1 miliar dari APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami akan melengkapinya dengan fasilitas pendukung lainnya. Masih dalam proses pengajuan. Sekarang ada fasilitas bagi ibu menyusui di dalamnya. Yang jelas, pelayanan jelas akan meningkat,” ujarnya.

Terminal Tipe B Palabuhanratu mampu menampung 50 angkutan umum. Sedangkan secara keseluruhan, tak kurang dari 80 angkutan umum yang beroperasi di sekitar terminal Palabuhanratu setiap harinya.

“Semuanya terdaftar di kami,” jelas Asep.

Ia menegaskan, pihaknya telah menerapkan aturan terkait angkutan umum. Dimana kendaraan bak terbuka sama sekali tidak boleh digunakan untuk mengangkut penumpang. Terlepas kemanapun tujuannya.

“Iya, harus diganti. Bisa dengan elf atau colt mini. Yang lebih layak dan manusiawi lah,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close