Kabupaten Sukabumi

Puncak Musim Durian Segera Tiba

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kota Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mulai dipenuhi penjual buah durian. Terlebih di sepanjang jalur wisata Palabuhanratu hingga Cisolok. Tampak durian berbagai ukuran yang siap dijajakkan kepada para penikmatnya.

Penjual durian asal Kecamatan Palabuhanratu, Anggi (30), mengatakan, durian yang dijajakkan belum mampu mencukupi permintaan pembeli. Pasalnya, belum semua durian matang sempurna dan masih harus menunggu.

“Pembelinya banyak. Tapi matangnya tidak bersamaan. Jadi kita harus menunggu dulu sampai duriannya matang,” tutur Anggi kepada Sukabuminow.com. Sabtu (4/1/20).

Baca Juga :

Anggi menjelaskan, selain durian yang telah diturunkan belum semuanya matang, masih banyak durian di pohonnya. Mengingat, puncak musim durian masih belum tiba.

“Biasanya awal bulan Februari, semua durian turun. Dan banyak yang matang sempurna bahkan banyak juga yang ‘jatohan’,” ujarnya.

Untuk harga, Anggi mengaku menjualnya sesuai ukuran. Variasi harga mulai dari Rp25 ribu hingga Rp50 ribu bahkan lebih.

“Ada kemungkinan harga melonjak saat durian sudah banyak. Kalau sekarang, satu pohon paling tiga sampai empat buah saja yang matang,” bebernya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close