AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Transisi AKB, Ini Pesan Sekda Kabupaten Sukabumi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com II Kabupaten Sukabumi makin gencar memerangi penyebaran Covid-19, sekaligus mempersiapkan pelaksanaan transisi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Camat setiap wilayah selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan, didorong untuk melakukan upaya efektif menangkal Covid-19 dalam pelaksanaan transisi AKB.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 dan Sosialisasi Peran Fungsi Satgas Kecamatan dalam AKB di Aula Setda Palabuhanratu, Senin (13/7/20).

“Efektifitas transisi AKB untuk mendukung keberlangsungan perekonomian masyarakat dengan menyinergikan aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi,” ucapnya.

Gugus tugas Kecamatan, lanjut Iyos, harus memastikan yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui hasil swab test. Jika positif wajib menjalani isolasi di rumah sakit sesuai rekomendasi tenaga kesehatan. Pemberian izin terhadap kegiatan yang berskala kecamatan, pembentukan Desa Tangguh Covid-19, dan pelaksanaan razia masker dengan melibatkan TNI, Polri, dan Satpol PP, juga merupakan bagian dari kewenangan.

“AKB tetap mengharuskan setiap orang yang berkegiatan di luar rumah untuk menggunakan masker, menjaga jarak secara fisik (physical distancing), dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir. Selain itu, aktivitas keramaian yang masih dilarang di antaranya hiburan malam, komedi putar, konser musik, karnaval, kompetisi olahraga, dan aktivitas berkumpul di Alun-alun” tegasnya.

Editor : Mulya H II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close