Kota Sukabumi

TMMD 2019, Dandim Beberkan Kendalanya

Sukabuminow.com || Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. Menyebut ada berbagai kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa : TMMD ke-105 tahun 2019. Namun menurut Mujahidin. Itu bukan alasan pihaknya untuk tidak melanjutkan perjuangan.

“Sebenarnya kendala banyak ya. Tapi kendala kami jadikan sebagai tantangan. Ketika sebuah kendala sudah bisa kami alihkan menjadi tantangan. Maka akan ada motivasi untuk menciptakan peluang. Untuk mengatasi tantangan tersebut,” tuturnya kepada Sukabuminow. saat ditemui di lokasi TMMD. Senin (17/6/19).

Baca Juga :

Kendala yang dimaksud. Antara lain penyiapan atau pematangan lahan yang cukup berat. Sebab jarak tempuh 800 meter tersebut belum berupa jalan. Berbeda jika sudah berupa jalan. Maka akan bisa diselesaikan dua sampai tiga minggu.

“Tapi kita lihat disini masih berupa pematang sawah. Jalan setapak kemudian kanan kirinya juga perlu dibuat pondasi. Ini tantangan yang kami nilai cukup berat. Cukup menantang,” jelasya.

Mujahidin mengaku. Sangat mengharapkan partisipasi warga. Turun ke lapangan bersinergi dengan para prajurit. Namun jika hal itu dirasa sulit. Maka akan dibicarakan ke level lebih tinggi. Dalam hal ini langsung kepada Wali Kota Sukabumi.

“Kita lakukan upaya persuasip. Dari level bawah. Babinsa. RT hingga camat. Jika tidak ada partisipasi warga. Maka kami akan bicarakan dengan wali kota,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close