AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPeristiwa

Tengok Lokasi Longsor Cibadak, Pj. Gubernur Jabar Puji Penanganan Fungsi Bencana

Sukabuminow.com || Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyebut penanganan fungsi bencana tanah longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah sangat baik.

Hal itu disampaikan Bey kepada Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, dan jajarannya, saat meninjau lokasi bencana tersebut, Senin (29/1/24).

Baca Juga :

“Badan geologi akan meneliti kondisi tanah dalam menangani bencana ini. Memang agak sulit, tetapi kami akan mencari solusi apakah rumah tinggal saudara-saudara kita ini direlokasi atau menunggu hasil dari tim badan geologi,” tuturnya.

Bey meminta masyarakat di Jawa Barat untuk menjadikan peristiwa di Cibadak tersebut sebagai pengalaman. Sehingga akan lebih berhati-hati saat memilih lokasi untuk tempat tinggal.

“Bencana ini menjadi perhatian pemerintah pusat maupun daerah. Kita berharap tidak terjadi longsor susulan,” tegasnya.

Di tempat sama Iyos Somantri menyampaikan, tindakan yang paling penting adalah mengamankan dan memberikan bantuan logistit. Pemenuhan layanan kesehatan juga menjadi fokusnya seraya menunggu hasil kajian untuk penanganan lanjutan.

“Jika memang harus direlokasi kita akan lakukan. Kemudian saat ini untuk 13 rumah yang tertimbun dan enam rumah zona merah telah dilakukan tindakan. Sehingga pengungsi terbantu untuk logistik dan layanan kesehatan juga terpenuhi,” tandasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button