AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPertanian

Tanggulangi Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19, Kabupaten Sukabumi Andalkan Sektor Pertanian

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Presiden RI, Joko Widodo, mengharapkan wilayah Jawa Barat segera menjadi zona hijau Covid-19 dan seluruh daerahnya mampu menanggulangi persoalan ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 se-Jawa Barat melalui Video Conference di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Selasa (11/8/20).

Merespon hal itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengatakan, penguatan pada struktur ekonomi di daerah, khususnya Kabupaten Sukabumi, akan dilakukan secara optimal agar tidak terdampak lebih jauh oleh Covid-19.

“Potensi pertanian menjadi prioritas Kabupaten Sukabumi, supaya ketahanan pangan bisa terjaga. Itu untuk mengantisipasi jika nanti terjadi penurunan daya beli masyarakat. Saat itu terjadi, masyarakat masih mempunyai cadangan pangan,” tutur Marwan.

Di depan Presiden Jokowi, Marwan menegaskan, bahwa hasil produksi pertanian Kabupaten Sukabumi masih dapat didistribusikan ke kota-kota lain melalui pasar tani.

“Semua sudah disampaikan kepada Pak Presiden tadi. Beliau juga meminta seluruh daerah terus menyosialisasikan wajib masker dan physical distancing, serta menghindari kerumunan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” bebernya.

Selama bulan Agustus 2020, Jawa Barat telah melakukan 175.260 tes Swab PCR. Sementara itu terdapat 14 kabupaten/kota masuk dalam kategori zona risiko sedang penyebaran Covid-19, dan 13 kabupaten/kota lainnya berstatus berisiko rendah.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close