AdvertorialKabupaten SukabumiNasionalPertanian

Kabupaten Sukabumi Jadi Pilot Project Gerakan Kostratani

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) akan diluncurkan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Kabupaten Sukabumi terpilih sebagai Pilot Project Gerakan Kostratani.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi, saat berkunjung ke Kabupaten Sukabumi serta disambut Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Selasa (11/8/20).

“Kami datang bersama tim untuk mendukung pertanian di Kabupaten Sukabumi. Sehingga bisa lebih meningkat dan bersaing dengan daerah lainnya. Peningkatan SDM pertanian akan lebih ditingkatkan dan akan dijadikan model di Jawa Barat,” terang Dedi dalam kunjungannya.

Ia menjelaskan, rencananya terdapat dua Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kabupaten Sukabumi yang akan dijadikan pilot project. Yakni BPP Kecamatan Sukabumi dan Sukaraja.

“BPP akan dibangun di Sukabumi dan menjadi model di Jawa Barat, bahkan nasional,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, menyambut gembira kebijakan Kementerian Pertanian mengambil pilot project di Kabupaten Sukabumi.

“Hemat kami, sangat tepat dan strategis Kementerian Pertanian membuat program peningkatan SDM pertanian dengan mengambil pilot project di Kabupaten Sukabumi. Wilayahnya subur dengan potensi pertanian yang tinggi. Jarak dengan Jakarta pun tidak begitu jauh,” ujarnya.

Adjo meyakini, Kostratani akan efektif dalam meningkatkan pertanian. Khususnya dengan diperhatikannya kembali para penyuluh lapangan oleh kementerian.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close