AdvertorialDPRD Kabupaten SukabumiPariwisata

Sodikin Dukung Pagelaran Seni Budaya Geyser Cisolok

Sukabuminow.com || Panggung Seni Dan Budaya Destinasi Wisata Geyser Cisolok diapresiasi Koordinator Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin. Wakil Ketua II itu mengatakan, kehadiran pagelaran tersebut memberi warna yang berbeda di Geyser Cisolok.

“Selama ini kan pengunjung hanya menikmati pemandian air panas dan menikmati pemandangan air mancur dari perut bumi. Nah sekarang ada pertunjukan seperti itu, pasti lebih hidup suasananya. Saya harap ini terus konsisten,” tutur Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu, Minggu (7/1/24).

Baca Juga :

Senada dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi, Sodikin juga meminta hal itu ditiru oleh kawasan wisata lainnya di Kabupaten Sukabumi. Menjadikannya sarana promosi wisata demi menarik minat pengunjung lebih banyak.

“Setiap tempat wisata ada pagelaran seperti itu dan konsisten pasti akan sangat bagus. Sekarang era digital, sebarkan lewat berbagai media sosial dan lainnya agar cepat sampai ke calon wisatawan,” ucapnya.

Panggung Seni Dan Budaya Destinasi Wisata Geyser Cisolok tampil pertama kali, Minggu (7/1/24). Kehadirannya merupakan inisiatif bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Forkopimcam, dan Pemerintah Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, melalui BUMDes Bina Harapan Wangunsari.

Ragam seni dan budaya seperti tarian tradisional, pencak silat, dan lainnya ditampilkan untuk menghibur pengunjung yang tengah berendam di kolam air panas. Selain itu, informasi atraktif terkait sejarah Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) Geyser Cisolok juga disampaikan untuk menambah perbendaharaan pengetahuan pengunjung. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button