AdvertorialDesakuKabupaten SukabumiPemerintahan

HUT Desa Cileungsing, Wabup Sukabumi Resmikan Kantor Baru

Sukabuminow.com || Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah berusia 41 tahun. Puncak peringatan di kantor desa dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Minggu (7/1/24).

Iyos mengatakan, hari jadi Desa Cileungsing Ke-41 merupakan ajang hiburan dan silaturahmi warga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antarmasyarakat desa.

Baca Juga :

“Peringatan ini harus bisa memunculkan energi positif dalam memacu semangat dan memicu inspirasi untuk terus berkreasi, berinovasi, dan berkarya membangun Kabupaten Sukabumi,” ucap Iyos.

Kegiatan bertema ‘Sa Uyunan Ngahiji Ngawangun Desa’ itu dirangkaikan dengan peresmian kantor baru Desa Cileungsing. Iyos bersama kades dan tokoh masyarakat melakukan proses li gunting pita.

“Terus kenalkan dan promosikan kekayaan sumber daya alam dan keberagaman budaya masyarakat yang ada di wilayah Desa Cileungsing ini.”

“Ambil manfaat dan subtansinya. Jadikan energi untuk melangkah maju membangun Desa Cileungsing menjadi lebuh baik,” pesannya.

Di tempat sama Kepala Desa Cileungsing, Asep Ahmad Sobandi menambahkan, rangkaian HUT Cileungsing Ke-41 diwarnai dengan ragam kegiatan. Berlangsung sejak 5 Januari 2024 lalu.

“Rangkaian kegiatan berjalan tiga hari. Kami isi dengan berbagai lomba, kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pengobatan gratis, perekaman KTP elektronik, dan festival durian,” jelasnya.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kami. Kami berharap Desa Cileungsing lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button