AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Sekda Apresiasi Kinerja Penyuluh Pertanian

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, menegaskan, peran penyuluh pertanian sangat vital. Hal itu disampaikan Iyos dalam Rapat Dinas Evaluasi Komando Strategi Pembangunan Pertanian Daerah (Kostrada) Kabupaten Sukabumi di Gedung Olahraga Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Senin (6/7/20).

Dalam pertemuan yang dihadiri lebih dari 350 penyuluh pertanian tersebut, ia mengatakan, kinerja penyuluh pertanian di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Terlebih, luas wilayah Kabupaten Sukabumi memaksa tenaga penyuluh bekerja ekstra.

“Saya selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sudah mencatat itu. Penyuluh di lapangan harus punya ‘peluru’ lebih, sehingga bisa berjalan optimal. Mereka harus mendapatkan stimulan supaya penuh gairah,” tutur Iyos.

Ia menjelaskan, salary yang diterima penyuluh pertanian saat ini telah disesuaikan. Namun menurutnya, tidak ada salahnya ditingkatkan demi capaian kinerja yang lebih maksimal.

“Nanti kita bahas dulu kemudian kita lihat sumber pendapatannya. Yang jelas, kami berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para penyuluh pertanian,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close