Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Cabuli Puluhan Bocah, Pelaku Diancam Belasan Tahun Bui

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pelaku pencabulan anak asal Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, FCR (23 th), telah menjalankan aksi bejatnya sejak 2018 lalu. Hal itu diungkapkan Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif, dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Senin (6/7/20).

“Tersangka FCR atau dikenal juga dengan panggilan Bang Jay, sudah melakukan tindakan perbuatan cabul ini dari tahun 2018. Semua korban anak laki-laki di bawah umur. Semua dilakukan di rumah tersangka,” terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah memeriksa 30 korban. 17 di antaranya telah menjalani pemeriksaan secara detail. Dalam hal ini, Polres Sukabumi bekerja sama dengan tim medis Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Kasus ini terungkap setelah satu keluarga korban melaporkan kasus ini kepada Polsek Kalapanunggal. Modus pelaku ini mengimingi korban akan diajarkan ilmu mistik di kediaman pelaku,” jelasnya.

“Mayoritas korban berasal dari sekitar tempat tinggal tersangka. Kemungkinan korban masih akan bertambah lagi,” tandasnya.

Tersangka dikenakan pasal 82 Ayat 1 dan 4 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perppu RI Perlindungan Anak menjadi UU, ancaman hukuman maksimal 15 tahun ditambah sepertiga dari ancaman maksimal.

“Iya ada tambahan hukuman, sebab korbannya lebih dari satu,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close