Kabupaten SukabumiPeristiwa

Tiga Sekawan Nyaris Meregang Nyawa di Pantai Citepus, Begini Kronologisnya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satu wisatawan dinyatakan hilang usai tergulung ombak Pantai Kapitol, Kecamatan Cisolok, Minggu (5/7/20), di hari yang sama, tiga wisatawan hampir saja meregang nyawa setelah terseret arus kuat Pantai Istana Presiden, Citepus Palabuhanratu.

Miko Aris Setiawan (18 th) dan Galang (20 th), warga Cirewet, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, terlena saat berenang di Pantai IP sekitar pukul 13.30 Wib. Tanpa disadari, keduanya semakin ke tengah akibat kuatnya arus di tempat tersebut.

“Melihat kejadian itu, Reza Ariska (18 th), berusaha menolong kedua rekannya itu. Namun malah ikut terseret ke tengah,” tutur Kasatpol Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Afandi.

Kejadian tersebut diketahui life guard dan banyak wisatawan lainnya. Ketiganya ditolong dan dievakuasi ke pantai. “Miko dan Galang langsung dibawa ke pantai. Sedangkan Reza sempat tertahan di batu karang. Tapi akhirnya dapat diselamatkan,” jelasnya.

Ia menerangkan, kondisi Miko dan Reza sangat lemah karena terlalu banyak minum air laut. Sehingga dilarikan ke RSUD Palabuhanratu menggunakan mobil ambulans Desa Citepus.

“Mereka langsung ditangani tim medis rumah sakit, kondisinya sudah membaik,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close