AdvertorialDesakuKabupaten Sukabumi

Saba Desa Pariwisata, Bupati Sukabumi Bicara Buper Cimuntir

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Warga Kampung Cikupa, Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tumpah ruah menyambut kedatangan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan jajarannya. Dalam kegiatan Saba Desa Pariwisata. Rabu (27/11/19).

Marwan mengatakan, Cikelat dipilih sebagai tempat Saba Desa Pariwisata, karena memiliki potensi sarana infrastruktur. Salah satunya area yang kemungkinan besar akan dijadikan Bumi Perkemahan (Buper) yakni Cimuntir.

“Cikelat itu lengkap. Berhubungan dengan pariwisata, Cikelat sangat cocok dijadikan area wisata alam. Terlebih, suasananya masih asri dan sejuk,” tutur Marwan di depan warga yang gemuruh.

Baca Juga :

Tanpa ragu, ia menyebut area Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) di Cimuntir Desa Cikelat, cocok dijadikan Buper. Ia meyakini, akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Buper itu area wisata. Jika banyak pengunjung, maka masyarakat akan merasakan dampak positifnya. Dalam hal ini dari segi sisi ekonomi,” ujarnya.

Buper Cimuntir, nantinya akan dijadikan percontohan bagi desa-desa lain di Kabupaten Sukabumi. Kendati potensi setiap wilayah berbeda, namun ia meyakini, banyak desa akan terpacu untuk mengembangkan potensinya masing-masing.

“Warga Desa Cikelat sudah harus memikirkan jauh ke depan. Menyambut wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Silahkan persiapkan segalanya. In Syaa Allah Buper Cimuntir akan segera dibangun,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close