AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Ikuti BMKG Goes To School, SMPN 01 Cisolok Antusias

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ratusan pelajar SMPN 01 Cisolok, antusias mengikuti program BMKG Goes To School, yang diinisiasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung. Rabu (27/11/19).

Kasie Data Dan Informasi BMKG Bandung, Rasmid, mengatakan, pihaknya memberikan pemahaman. Terkait cara menyelematkan diri ketika terjadi gempa bumi dan tsunami.

“Kami berikan materi mengenai mitigasi gempa bumi dan tsunami. Kami ajarkan cara berlindung dan menyelematkan diri ketika terjadi gempa dan tsunami,” tuturnya.

Baca Juga :

Tak kurang dari 970 pelajar, terlibat dalam kegiatan tersebut. BMKG Goes To School di SMPN 01 Cisolok, merupakan yang kelima kali digelar.

“Ini adalah rangkaian kegiatan terakhir. Kami berharap, nantinya para pelajar akan memahami apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana gempa bumi dan tsunami. Kami juga meminta agar para pelajar ini bisa mengajarkan kembali kepada masyarakat luas,” harapnya.

Iis Siti Fatimah, pelajar kelas IX SMPN 01 Cisolok, menegaskan sangat antusias dengan BMKG Goes To School. Ia mengaku dapat mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi gempa bumi dan tsunami.

“Terima kasih kepada BMKG, yang memberi pemahaman perlindungan diri ketika terjadi bencana. Materinya sangat mudah di pahami,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button