AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Rapid Test di Kabupaten Sukabumi, Ratusan Orang Negatif Corona

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Hasil rapid test di Kabupaten Sukabumi menyatakan ratusan orang negatif Corona. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Al Rasyid dalam konferensi pers di Posko Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19, Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (1/4/20).

Ia mengatakan, dari 146 hasil rapid test yang telah keluar, diketahui bahwa 144 orang dinyatakan negatif, sedangkan dua sisanya positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kami melakukan rapid test kepada 168 orang. 146 sudah keluar hasilnya. 22 orang sisanya masih kita tunggu,” tutur Harun kepada media.

Untuk 2 orang yang dinyatakan positif, Harun menegaskan, belum dapat dinyatakan 100 persen positif. Pasalnya akan dilakukan tes lanjutan untuk memastikannya.

“Masih ada swab test. Dari situ nanti baru bisa dipastikan positif Corona atau tidak,” terangnya.

Kedua pasien positif Corona berdasarkan rapid test tersebut saat ini dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak. Kondisinya saat ini cukup baik.

“Kita tunggu hasil swab test-nya. Sejauh ini, yang dinyatakan positif Corona berdasarkan swab test masih satu orang,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close