AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Rapid Diagnostic Test Hingga PSBB, Ini Kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Sukabumi telah melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) kepada masyarakat pada pekan kedua bulan April 2020. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Harun Alrasyid, Senin (11/5/20).

“Sudah kita lakukan pekan kedua bulan April lalu. Rapid test untuk ODP, PDP, dan tenaga kesehatan di Kabupaten Sukabumi. Rencananya, RDT masih akan dilakukan, dengan prioritas 14 kecamatan yang diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi itu.

Harun menjelaskan, pihaknya telah merilis 10 ribu pcs RDT. Dirinya kembali menegaskan, selama dalam fase pelaksanaan PSBB Parsial, maka RDT massal akan diprioritaskan untuk 14 kecamatan dan 20 Puskesmas serta 2 rumah sakit, dengan tanpa mengesampingkan 33 kecamatan lainnya.

“Pada intinya kami bertindak sesuai skala prioritas. Sejauh ini, 14 kecamatan yang tengah melakukan PSBB itu yang termasuk prioritas. Namun tentu saja, 33 kecamatan lainnya juga tetap kami pantau,” ujarnya.

Dirinya juga menyoroti proses PSBB yang tengah berjalan di 14 kecamatan. Menurutnya, PSBB Parsial di Kabupaten Sukabumi semakin hari semakin membaik. Namun, sosialisasi berlanjut perlu terus dilakukan.

“Kunci dari PSBB itu disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Untuk yang di Palabuhanratu, rencananya akan dilakukan RDT sesuai dengan skala prioritas menurut analisa surveiland di lapangan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close