Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Pria Ini Dibui di Hari Kemerdekaan RI, Ini Sebabnya!

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sungguh keterlaluan kelakuan H, pria berusia 45 tahun warga Kampung Ciutara, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Di saat seluruh rakyat Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang ke-76, H justru merampok sebuah minimarket di Jalan Raya Siliwangi l, tepatnya di Kampung Ciutara, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, tersangka H melakukan aksi kriminalnya pada Selasa (17/8/21), sekira pukul 09.53 WIB. Pelaku masuk ke dalam minimarket seperti konsumen yang lainnya. Kepada kasir, pelaku minta ditunjukkan lokasi rak susu.

“Di saat sedang menunjukan posisi rak susu itulah pelaku mendorong kasir sampai terjatuh lalu menodongkan pisau. Pelaku kemudian mengambil uang tunai yang tersimpan di laci kasir sebesar Rp 2.100.000,” terang Dedy, Kamis (19/8/21).

Sebelum kabur, lanjut Dedy, pelaku sempat mengancam kasir agar jangan berteriak. Begitu pelaku keluar dari minimarket, kasir berteriak minta tolong.

“Anggota Polsek Cicurug yang berada dekat dengan lokasi langsung menuju tempat kejadian setelah mendapatkan informasi dari warga. Pelaku yang dikejar lari dan menceburkan diri ke kali. Dibantu warga, anggota Polsek Cicurug menangkap dan mengamankan pelaku ke Mapolsek,” katanya.

Atas perbuatannya, H dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara.

“Saat ini pelaku sedang dalam penyelidikan. Barang bukti yang diamankan (berupa) rekaman CCTV dan uang yang diambil pelaku,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close