AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

76 Tahun Jawa Barat, Penanganan Covid-19 Masih Jadi Fokus Utama

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Hari jadi Provinsi Jawa Barat Ke-76 tahun 2021 diperingati secara sederhana, Kamis (19/8/21). Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat memimpin langsung upacara peringatan secara virtual dari Gedung Sate Bandung.

Emil -sapaan Ridwan Kamil- mengatakan, tema HUT Jabar Ke-76 yakni ’76 Tahun Jawa Barat Kuatkan Kebersamaan Untuk Tetap Juara’. Seputar penanggulangan Covid-19 masih menjadi perhatian utama.

“Penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah di tengah spandemi melalui semangat dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat harus tetap digelorakan,” terang Emil.

“Semoga semakin memperkuat komitmen segenap elemen pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap semangat berinovasi, semangat berkolaborasi, menjalankan roda pembangunan bersama-sama dalam menanggulangi wabah Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara secara virtual dari Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

Ia menegaskan, arahan Emil beberapa di antaranya sedang dilakukan. Sedangkan yang lainnya segera ditindaklanjuti.

“Pak gubernur mengkhendaki kita tetap menguatkan ikat pinggang, bahu membahu untuk melawan Covid-19 ini. Bahasa beliau tadi, tangan kiri untuk ekonomi tangan kanan untuk kesehatan. Jadi sama-sama melaksanakan stimulan supaya dua-duanya berjalan dengan baik dan lancar,” bebernya.

“Alhamdulillah, secara utuh total kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi hari ini menurun. Semoga kondisinya tetap landai seperti ini,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close