AdvertorialPertanian

Percepatan Areal Tanam Ditarget, Distan Teken Kerja Sama dengan TNI

Sukabuminow.com || Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Selasa (2/4/24).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuty Harahap mengatakan, kerja sama yang dimaksud yakni terkait pengawalan Percepatan Areal Tanam (PAT) melalui Pompanisasi.

Baca Juga :

“Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan dua Kodim di wilayah Sukabumi sudah kita lakukan di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat tadi siang,” tutur Tuty.

Kerja sama tersebut, kata Tuty, dibahas dalam Rapat Koordinasi Percepatan Areal Tanam (PAT) melalui Pompanisasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian RI. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh kepala dinas yang menangani Pertanian serta Komandan Kodim se-Jawa Barat.

“Rapat tadi menindaklanjuti nota kesepahaman antara Kementan dan TNI AD terkait PAT. Dilanjutkan dengan perjanjian Dinas Pertanian di wilayah dengan Kodim wilayah masing-masing,” ujarnya.

Tuty berharap, kerja sama PAT dengan dua Kodim wilayah Sukabumi tersebut dapat memompa Peningkatan Indeks Pertanaman (PIP). Serta mampu mencapai target PAT di masing-masing wilayah.

“Kami optimis kerja sama ini dapat mencapai target PAT dan PIP. Sehingga lahan sawah irigasi maupun sawah tadah hujan dapat dioptimalisasi dengan bantuan pompanisasi,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button