AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

14 Daerah di Jabar Miliki MPP, Kabupaten Sukabumi Segera Menyusul

Sukabuminow.com || Kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) di setiap daerah sebagai tuntutan regulasi terkait investasi dirasa sangat penting sebagai penunjang iklim bisnis. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, usai membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Mal Pelayanan Publik (MPP) di Aula Hotel Augusta Palabuhanratu, Rabu (3/4/24).

Baca Juga :

Ia mengatakan, tujuan kehadiran Mal Pelayanan Publik untuk memberi kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan, kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Serta untuk meningkatkan daya saing global.

“MPP sebetulnya sudah tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Namun kini akan kita pertegas kembali,” terangnya.

Sejauh ini, kata Ade, terdapat 153 daerah di Indonesia yang telah memiliki MPP. Dari. Jumlah itu, 14 kabupaten dan kota di antaranya berada di Jawa Barat.

“Semoga Kabupaten Sukabumi bisa segera masuk menjadi daerah ke-15 di Jawa Barat yang memiliki MPP,” ujarnya.

Ia berharap, kehadiran MPP nantinya akan mempermudah masyarakat dalam membuat urusan administrasi seperti perizinan. “MPP harus dilaksanakan secara offline maupun online, sehingga wilayah-wilayah terpencil dapat mengaksesnya sebaik mungkin,” tegasnya.

Di tempat sama Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar menambahkan, MPP menjadi tempat berlangsungnya kegiatan pelayanan atas barang dan jasa atau pelayanan administratif yang mengedepankan pola kolaborasi antarberbagai unit pelayanan, baik pelayanan pemerintah maupun instansi vertikal terkait.

“Layanan ini akan memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai jenis pelayanan. Serta memenuhi kenyamanan pemohon dalam mendapatkan pelayanan publik,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat Sukabuminow.com, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sukabumi rencananya akan dipusatkan di Gedung Industri Kecil Menengah (IKM) yang terletak di Jalan KH Anwari, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button