Wisata

Penuhi Hasrat Selfie, Disini Tempatnya

Sukabuminow.com || Puncak Habibie, salah satu tempat dengan nuansa pemandangan yang eksotik. Sehingga tak ayal, tempat tersebut menjadi favorit para pemburu spot foto terbaik.

Spot wisata Puncak Habibie, terletak di ujung perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Provinsi Banten, tepat di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok. Ahli pesawat terbang kebanggaan Indonesia, Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie FREng, menjadi inspirasi lahirnya nama tersebut.

“Di puncak situ memang ada vila sekaligus tempat penelitian yang sering disinggahi pak Habibie dulu. Saya sering mendengar cerita itu dari almarhum ayah saya,” terang Iman Tardiana (43), warga sekitar.

Baca Juga :

Puncak Habibie, menjadi tempat dengan segala persyaratan lengkap bagi penikmat panorama alam dan penggiat swafoto. Teluk Cikembang yang menghampiri biru serta berbentuk seperti gambar hati, membuat siapapun tak akan berhenti mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa.

“Sekarang lebih indah. Sudah banyak tempat untuk berfoto. Tinggal kesadaran masyarakat yang perlu ditingkatkan agar keindahan alam terjaga dan pengunjung tak kapok datang,” tutur Deri Hermawan (26), pengunjung yang sengaja singgah.

Neng Nuri (23), pengunjung asal Kota Bogor, mengaku kerap menjadikan Puncak Habibie sebagai tempat melepas lelah setiap kali berwisata ke Palabuhanratu.

“Main kemanapun di Palabuhanratu dan sekitarnya, istirahatnya pasti disitu,” jelasnya.

Sedikit ke belakang, sekitar tahun 1990an, di tempat tersebut terdapat gedung radar uji kelayakan terbang untuk pesawat terbang jenis Cassa milik IPTN (Industri Pesawat Terbang Nusantara). Begitu melekat dengan BJ Habibie, lantaran saat itu, mantan Presiden RI ke-3 tersebut tengah menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi di masa pemerintahan Presiden ke-2 RI, Soeharto. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close