Uncategorized

Gelap, Ruas Jalan Provinsi Ini Buat Pengendara ‘Malu’ Saat Malam

Sukabuminow.com II Kondisi remang-remang cenderung gelap bak dalam goa yang hanya tersapu sinar bulan sabit, akrab terjadi saat malam di ruas jalan Provinsi Jawa Barat tepat turunan Terminal Cibareno, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Minimnya penerangan, membuat para pengguna jalan terutama roda dua harus ekstra waspada. Sebab, ruas jalan tersebut dapat dikatakan ekstrim baik saat menurun maupun saat menanjak dari arah sebaliknya.

“Keadaannya memang curam dan sering terjadi kecelakaan. Jadi semakin seram saat malam,” beber Herdianto (28), pengendara yang sering melintasi jalan tersebut, Selasa (6/11/18).

Baca Juga :

Ujang Wahyu (32), pengguna jalan lainnya, mengatakan kondisi semakin mengkhawatirkan saat musim penghujan. Sebab, banyak material seperti batu dan pasir yang terbawa arus air yang tercipta karena hujan. Sehingga jalanan menjadi licin dan lebih berbahaya.

“Seharusnya pemerintah cepat tanggap. Supaya tidak ada korban. Syukur-syukur, jalannya diperbaiki supaya tidak terlalu ekstrim,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, terdapat dua lampu penerangan jalan yang terpasang. Namun kondisinya sering mati, sehingga jalan gelap dan berbahaya bagi pengendara.

“Jalan ini kan milik Provinsi Jawa Barat. Tapi Pemkab Sukabumi harus lebih intens mendorong perbaikan. Semoga segera ada tanggapan,” harapnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close