Kabupaten SukabumiSosial

Peduli Penanganan Covid-19, Kopkar PTMT Gelontorkan Puluhan Juta Rupiah

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Jiwa sosial tinggi ditunjukkan oleh manajemen PT Muara Tunggal di tengah pandemi Covid-19. Melalui Koperasi Karyawan (Kopkar), perusahaan di Jalan Perintis Kemerdekaan No 126, Cibadak kabupaten Sukabumi tersebut menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tim medis di RSUD Sekarwangi Cibadak.

Rusdi Budijanto Utomo selaku Pengurus Kopkar PT Muara Tunggal, sekaligus Manager Compliance & Manufacturing Excellent, mengatakan, pihaknya menggunakan dana sosial sisa hasil usaha (SHU) untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Bantuan itu sudah kita salurkan tanggal 6 April lalu. Uang yang digunakan murni dari Kopkar. Jadi bisa dikatakan, bantuan itu berasal dari seluruh pegawai di PT Muara Tunggal ini,” tutur Rusdi kepada Sukabuminow.com, Kamis (16/4/20).

Adapun jenis APD yang disumbangkan kepada RSUD Sekarwangi Cibadak, yakni berupa hazmat suit serta uang tunai dengan total keseluruhan mencapai Rp10 juta. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibadak dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi.

“Tujuan pemberian bantuan ini adalah murni didasari oleh rasa, niat, dan bentuk kepedulian dari Kopkar PTMT untuk tambahan ketersediaan APD bagi tim medis,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close