Kabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Petugas Kebersihan DLH Kabupaten Sukabumi Dibekali APD

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat masyarakat lebih berhati-hati. Tak hanya itu, instansi pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga semakin melengkapi fasilitas penunjang kebersihan seperti tempat mencuci tangan portabel dan alat pelindung diri (APD).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi misalnya, yang memperhatikan petugas kebersihan dengan memberikan APD sebagai kelengkapan dalam bekerja.

“Petugas kebersihan selalu mengangkut sampah dari tempat penampungan sementara (TPSS) ke tempat pembuangan sampah akhir (TPSA). Jelas, mereka butuh perlindungan. Sebab mereka bekerja secara mobile,” ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Denis Eriska, Kamis (16/4/20).

“Di TPSA juga rutin kita semprot dengan disinfektan,” imbuhnya.

Denis menyebut, di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya melengkapi petugas kebersihan dengan sepasang sarung tangan latex dan dua buah masker kain yang dapat dicuci dan dipakai berulang-ulang. Termasuk di kantor Korwil, DLH melengkapinya dengan pencuci tangan.

“Selanjutnya, APD berupa sarung tangan latex dan masker untuk pegawai akan kembali diberikan. Kita berikan secara bertahap nanti,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close